Cara Membuat Deterjen Laundry Dengan MES (Methyl Ester Sulfonat)

Bandar Kursus - Anda ingin membuat deterjen laundry sendiri tanpa ketergantungan produsen atau mau berwirausaha memasarkan hasil usaha sendiri bisa dilakukan dengan mudah.Asal mempunyai kemauan cara membuat deterjen atau sabun laundry bisa dilakukan siapa saja. Apa saja bahannya?

Cara Membuat Deterjen Laundry

Peralatan Membuat Deterjen Laundry

Anda harus siapkan peralatan ini agar proses cara membuat sabun laundry bisa kita langsung praktekkan. Peralatannya gampang diperoleh kok.
  1. Ember besar ukuran 30 liter. Saran ember yang terbuat dari plastik bagus ya.
  2. Gayung. Sudah pasti.
  3. Alat aduk. Bisa dari kayu atau mixer khusus.
  4. Gelas ukur. 
  5. Timbangan
Dan air pastinya. Disarankan pakai air sumur, jangan PDAM. Boros tur mengandung bahan kimia lain. Lalu bahannya apa saja?

Bahan Deterjen Laundry

Setelah semua peralatan sudah dikoleksi, sekarang kita perlu bahan-bahan untuk pembuatan deterjen laundry. Bahan tersebut mungkin ada di toko kimia dan bila sulit memperoleh bahan deterjen tersebut bisa hubungi 085773009666 atau akses telegram t.me/bandardeterjen.
  1. MES (Methyl Ester Sulfonat)
  2. Sodium sulfat
  3. NaCL
  4. EDTA
  5. Citric Acid
  6. Bibit parfum
  7. Pewarna
  8. Foam booster
Lalu bagaimana cara membuat deterjen laundry berbasis MES (Methyl Ester Sulfonat) ini. Apakah bahan tersebut semua diaduk jadi satu dan tambahkan air? Ada tahapan yang perlu dikethui, misalnya MES harus direbus terlebih dahulu atau cukup disiram pakai air panas suam kuku.

Kursus Pembuatan Deterjen Laundry

Hasil dari deterjen atau sabun laundry dengan MES akan bagus. Kekentalan bisa diatur, bening warna transparan dan tentu layak jual. Kuy yang mau kursus cara membuat deterjen laundry hubungi 085773009666. Paket starter mulai Rp 500.000,- sudah dapat materi dan bahan. Kursus bisa dilaksanakan online maupun offline

0 komentar:

Posting Komentar