Cara Membuat Usaha Laundry Kiloan Bagi Pemula

Bandar Kursus - Coba tengok di sekeliling kita atau kalau tidak sempat cek di mesin cari Google dan ketik dengan kata kunci daerah sekitar Anda, sebagai misal "laundry kiloan Kelapa Gading". Pastinya banyak muncul nama-nama laundry di sekitar itu mulai dari tampak peta yang merupakan listing dan hasil dari pencarian website.



Wah ternyata usaha laundry kiloan semakin menjamur. Hal ini menandakan bahwa usaha laundry ini dikerjakan relatif mudah dan keuntungan pasti. Usaha laundry mengandalkan jasa, maka yang harus diperhatikan adalah kualitas dan layanan. Mungkin modal pertama saja yang terlihat besar, selanjutnya menunggu profit.

Usaha laundry bahkan bisa Anda delegasikan ke karyawan. Anda tinggal kontrol dan selanjutnya fokus ke pemasaran agar profit berlipat-lipat. Lalu langkah apa yang musti dilakukan bagi yang baru mulai usaha laundry?
  1. Cara mendapatkan peralatan dan perlengkapan laundry
  2. Cara memilih lokasi outlet laundry
  3. Cara menentukan harga kiloan dan satuan laundry
  4. Cara menentukan brand untuk usaha laundry
  5. Cara manajemen dan SOP laundry
  6. Cara memasarkan online dan offline usaha laundry
  7. Dan lain sebagainya
 Bagi yang sudah bergelut di dunia laundry, cara-cara di atas mungkin sudah dilaksanakan dan diterapkan. Tapi bagi pemula tentu mengalami kesulitan. Oleh karena itu diperlukan mentor yang membimbing agar usaha laundry bisa berjalan sebagaimana mestinya dan omzet mengalir deras.

0 komentar:

Posting Komentar